Wednesday, June 8, 2016

Tips Tetap Sehat dan Bugar Saat Berpuasa yang Perlu kamu Ketahui



Bungafash-berpuasa di bulan suci ramadhan wajib hukum nya, di bulan ramadhan bulan suci penuh ampunan memiliki makna dan manfaat yang sangat besar.salah satunya maanfaat puasa.Puasa di bulan suci ramadhan tidak hanya mendapatkan pahala akan tetapi berpusa juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.karna berpuasa bermanfaat membuang racun di tubuh kita dan memfilter asupan makan yang kurang baik bagi tubuh kita.

seperti  kamu ketahui, saat berpuasa orng identik dengan kata lemas dan tidak bersemangat. bagi kamu yang tidak mempunyai aktivitas mungkin akan bermalas - malasan atau tidur mungkin tidak akan berat menjalaninya.nah dan bagaimana bagi orng yang mempunyai aktifitas yang cukup melelahkan saat berpuasa ?? Bungafash punya Tips tetap sehat dan bugar saat berpuasa

tas wanita

KETIKA MAKAN SAHUR.
  • Ketika menyantap hidangan sahur hindari makanan yang manais atau manana yang terlalu banyak gula.Kenapa ? karena makanan atau minuman yang manis-manis akan menyebakan tubuh yang lemas pada siang harinya.
  • Minumlah susu. karne meminum susu akan mencegah anemia yang menyebabkan lemas pada tubuh kita.
  • Banyak banyak lah makan makanan yang mengandung banyak air atau buah.karena akan menghindari dari dehidrasi pada saat berpuasa.kurma paling bagus untuk menambah tenaga saat kamu Berpuasa.
  • hindari fast food,doreangan atau makanan pedas saat sahur karena akan mengganggu pencernaan tubuh kita.
SAAT BERPUASA
baju wanita
  • kerjakanlah tugas-tugas pekerjaan atau aktivitas kmu dengan perlahan-lahan, jangan sampai menumpuk pekerjaan yang membuat stress, karena stress akan menyebabkan otak lelah dan akhirnya perut terasa lapar
  • Istirahat lah sejenak pada waktu jam istirahat. pegunakan lah waktu luang istirahat kamu dengan tidur sejenak. tidur selama 15 menit akan membangkit kan kembali gairah dan tenaga kamu kembali bersemangat.
  • lakukan olahraga ringan seperti peregangan tangan atau berjalan kaki saat berpuasa. karena olahraga berpungsi untuk memperlancar peredaran darah dan menjga kebugaran tubuh kamu

SAAT BERBUKA PUASA

  • berbuka lah dengan kurma atau dengan segelas air putih karena itu sunah nabi Muhammad SAW. yang bermanfaat bagi tubuh kita dan mengembalikan stamina.
  • Jangan makan terlalu banyak. sholat magrib dahulu setelah makan kurma atau minum segelas air. karena biar tubuh kita tidak kaget dan makan lah secukupnya agar tidak mengantuk  saat tarawih.
makasih yah udah baca postingan aku tentang Tips Tetap Sehat dan Bugar Saat Berpuasa. semoga bermaanfaat bagi kamu... tapi sebelum nya bungafash mau ngasih saran buat kamu yang suka belanja online atau mau belanja online. mendingan belanja di Blibli.com pelopor toko online indonesia, pelayanan nya baik cepat dan mudah. bukan hanya itu produk - produk yang di jual pun banyak ada sepatu, tas, baju, dan lain-lain, buruan deh buat kamu yang mau belanja online ada promo Ramadhan dari blibli.com. 

Load disqus comments

0 Blogger Dan Facebook