Monday, July 11, 2016

Manfaat Mengurangi Gula Selain Diabetes


Akibat gaya hidup yang berlebihan dalam mengonsumsi makanan manis atau gula, diabetes kini menjadi penyakit yang paling mudah menyerang manusia. Berdasarkan data World Health Organization (WHO), dalam 30 tahun terakhir penderita penyakit ini telah jumlahnya meningkat 4 kali lipat.
Kamu sebagai kaum muda, ada baiknya untuk mengontrol konsumsi makanan manis sejak dini. Selain terhindar dari penyakit diabetes, kamu juga akan mendapatkan 5 manfaat berikut ini, lho!
1. Kebahagiaan.


Pada sebuah studi terungkap ada hubungan antara jumlah banyaknya gula yang dikonsumsi dengan tingkat depresi seseorang. Semakin beragam makanan manis yang dikonsumsinya, maka mereka makin khawatir jadi menggendut dan jadi tak bahagia.
2. Kualitas tidur yang lebih baik.


Berdasarkan penelitian yang dilakukan American Academy of Sleep Medicine, kamu akan mendapatkan tidur yang lebih berkualitas dan terbangun lebih segar karena nggak banyak energi yang dipakai untuk mengolah gula.
3. Kulit mulus.

Terlalu banyak mengonsumsi gula buatan membuat kulit kamu kusam dan sensitif hingga jerawat jadi lebih sering muncul.
4. Langsing.

Selain mengurangi konsumsi pemanis buatan, hindari juga minuman bersoda yang memiliki kandungan gula tinggi agar tubuh tetap langsing.
5. Jantung sehat.

Ingin jantung lebih sehat? Cukupkan takaran gula yang kamu konsumsi. Menurut sebuah penelitian, orang kelebihan gula 25 persen dalam tubuhnya rentan akan penyakit kardiovaskuler.
Sumber : http://update.ahloo.com/
Load disqus comments

0 Blogger Dan Facebook